Popular Posts

GRAND THEFT AUTO PC “San Andreas” Serunya perang di jalanan San Andreas

Sunday, November 22, 2009




Grand Theft Auto atau disingkat GTA dulu di Indonesia sempat menjadi kontroversi lantaran beberapa adegan dalam game ini menonjolkan kekerasan dan sex. Namun yang namanya pasar Indonesia, segala hal yang kontroversial pasti laris manis di pasaran. Terbukti game GTA sangat diterima di pasaran Indonesia, bahkan sempat jadi game terlaris di pasaran. Namun mirisnya di beberapa rental Playstation game ini menjadi santapan anak kecil, harusnya penikmat game ini adalah kalangan 18+.
Sepengetahuan penulis, GTA dirilis dalam banyak versi konsol seperti PS1, PS2, PC. Dan yang kali ini akan penulis kemukakan adalah GTA versi PC.
Untuk menginstall GTA versi PC tidak terlalu membutuhkan Spek edan, cukup sebuah perangkat komputer Medium, GTA sudah bisa terinstall dan berjalan dengan lancar.
Dulu, awal-awal game ini bercokol di komputer penulis. Setelah pulang sekolah tak ada lagi hal yang penulis lakukan selain memainkan Game ini. Banyak sekali tantangan dalam game yang membuat penasaran. Mulai dari menghindar dari kejaran polisi, bertahan hidup di kota San Andreas, menguasai Kota, dll.
Apa yang pembaca akan lakukan bila suatu saat kendaraan anda kena Tilang polisi dan diharuskan membayar “uang damai” yang jumlahnya lumayan. Kekesalan pasti jelas melanda, ingin rasanya bisa menghajar polisi tersebut. Nah, di game GTA ini semua impian anda akan terkabul. Silahkan cari polisi dan hajar sepuasnya, bila level busted anda muncul, istirahatlah sebentar di rumah anda untuk menghilangkan level busted kemudian keluar dan hajarlah polisi lagi sampai anda puas.
Game ini pun turut membantu untuk mencurahkan segala kekesalan. Pada pacar, pada boss, pada atasan, pada senior atau bahkan pada sopir angkot sekalipun. Pemain bisa menghajar siapapun, pejalan kaki, pengendara motor, pengendara mobil, driver Taxi, dll.
Akan ada banyak cipratan darah dan lontaran peluru saat Gansters tetangga mulai mengusik ketenangan. Ledakan adalah hal biasa dalam game ini.
Tidak hanya menjadi orang jahat yang bekerja sebagai perampok, pembunuh bayaran, pencuri, dll. Pemain pun bisa memilih pekerjaan yang bersih seperti menjadi driver taxi, mengantar barang, pembalap, dll. Namun pekerjaan yang bersih berpenghasilan kecil.
Game ini menceritakan seseorang yang dijebak oleh polisi untuk sebuah konspirasi besar. Orang itu bernama CJ. Saat memulai permainan CJ ditangkap polisi dan semua barang miliknya dirampas polisi. CJ kemudian dibuang di jalanan San Andreas dengan uang yang tak seberapa, nah disinilah pemain harus bertahan hidup, baik bertahan dari kelaparan, kejaran polisi maupun kehadiran anggota gank lawan yang ingin merebut wilayah.
Menurut penulis, adegan yang paling seru dalam Game ini adalah perang perebutan wilayah antar Gank. Kemudian hal yang tak kalah serunya adalah saat busted level penulis mencapai bintang enam, disitu tak hanya polisi yang mengejar, militer bahkan FBI pun turun tangan. Militer akan mengeluarkan Tank yang tak bisa hancur meski dengan senjata roket launcher sekalipun, polisi akan mengeluarkan helikopter yang menguras banyak darah.
Permainan GTA sangat sulit bagi orang awam. Untuk menyelesaikan satu misi saja diperlukan waktu lima kali lebih untuk mencoba. Namun dengan menggunakan games GTA. Terimakasih buat pengunjung yang telah mau berkunjung.


0 caci-maki:

Faizol Yuhri

Followers


ShoutMix chat widget