Popular Posts

Bahasa pemrograman Java

Sunday, November 22, 2009






Dulu, jauh sebelum mengenal ponsel dan internet. Menurut penulis, dari kamus besar Bahasa Inggris Indonesia, kata “JAVA” adalah pulau Jawa di Indonesia. Kemudian pemahaman penulis beranjak saat memiliki ponsel pertama kali, kebetulan ponsel tersebut (sony Ericsson K300i) memiliki operating system Java, Java adalah salah satu system operasi yang berja pada ponsel. Dan sekarang saat nama penulis tercatat sebagai Mahasiswa Teknik Informatika, Java adalah bahasa pemrograman tingkat tinggi memiliki dua generasi yaitu MIdp1 dan MIdp2, memiliki nama lain j2me di ponsel. Review kali ini membahas Java dari segi bahasa pemrograman (sepengetahuan penulis). Pengetahuan penulis tentang bahasa pemrograman Java masih sedikit.

Bahasa pemrograman Java adalah bahasa pemrograman dengan konsep pendekatan pemrograman berorientasi objek (object oriented programming / OOP) dalam pemrograman prosedural, permasalahan diselesaikan dengan serangkaian langkah procedural yang bisa berupa proses berurutan, proses perulangan, dan proses kondisi. Namun berbeda dengan bahasa Java yang menganut pendekatan berorientasi objek, dasar Java adalah mengkombinasikan data dan fungsi untuk mengakses data menjadi sebuah kesatuan unit. Unit ini dikenal dengan nama obyek.


1 caci-maki:

black said...

saya lagi pusing dan banyak problem, dari masalah keluarga, nilai uts yang buruk hingga masalah asmara yang tidak seharusnya kupikirkan.

Faizol Yuhri

Followers


ShoutMix chat widget